Tidak Perlu ke Cappadocia, Subang Perkenalkan Wisata Balon Udara
Balon Udara di Subang | Suwatu

"Is my dream, Mas. Not her!",  siapa Goodmates yang mengenal dialog di atas? Jika Goodmates mengenal dialog tersebut, pasti mendengar kata 'Cappadocia' yang disebutkan di dalam dialog tersebut. Lantas, apa itu Cappadocia?

Cappadocia merupakan salah satu distrik yang terletak tepatnya di tengah Anatolia, Turki. Tidak hanya disebut sebagai tempat bersejarah, Cappadocia juga dikenal dengan berbagai wisata yang memanjakan mata dan salah satunya adalah wisata balon udara.

Tidak hanya dikenal di masyarakat lokal saja, keindahan alam yang menjadi daya tarik wisata balon udara Cappadocia ini telah mendunia sehingga tak heran bila banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana.

Namun, apakah Goodmates tahu bahwasannya Indonesia juga punya wisata balon udara yang tak kalah menarik dengan Cappadocia? Ya, Goodside akan memperkenalkan kamu dengan wisata balon udara di Subang, Jawa Barat.

Dipromosikan secara langsung oleh Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Mempromosikan Balon Udara Subang | Tempo
Sandiaga Uno Mempromosikan Balon Udara Subang | Tempo

Goodmates, mari kita kenalan dengan wisata yang tengah viral di Subang. Dilansir dari Kompas, wisata balon udara ini dihadirkan oleh Indonesia Terbang yang merupakan bagian dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang bekerja sama dengan Fly Tours Indonesia.

Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan bangga mempromosikan kepada publik mengenai keberadaan Hot Air Baloon yang menjadi wisata baru di Subang, Jawa Barat. 

Dalam acara Dialog Interaktif dengan Penggerak Wisata dan UMKM Subang, ditulis oleh Tempo, naik balon udara sudah bukan 'her dream' lagi melainkan mimpi yang dapat direalisasikan oleh semua masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut juga menjadi bukti bangga wisata #DiIndonesiaAja untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi dan memberikan kesempatan kerja dengan menciptakan lapangan kerja yang luas.

Tidak hanya balon udara, Subang juga memiliki desa wisata yang tak kalah menariknya untuk Goodmates kunjungi. Bahkan kamu bisa mengunjungi pemandian air panas di Sari Ater yang lokasinya berdekatan dengan balon udara. Tidak hanya Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mempromosikan wisata yang satu ini lewat Instagram pribadinya.

Jam buka dan harga tiket 

Balon Udara Subang | IDN Times
Balon Udara Subang | IDN Times

Dilansir dari Suwatu, wisata balon udara ini buka setiap hari pada pukul 06.00 sampai dengan 08.30 WIB pagi, tetapi jika Goodmates telah melakukan reservasi kemungkinan jam buka bisa diganti. Sementara pada saat ramai, wisata buka dari pukul 05.30 sampai dengan 10.00 WIB.

Jika Goodmates berminat untuk menaiki wisata ini, akan lebih baik jika mereservasi di waktu pagi sebab kamu bisa melihat indahnya gunung Tangkuban Perahu dan juga hamparan hutan asri yang begitu dingin. Memberikan suasana yang khidmat dan juga romantis.

Bagaimana dengan harga? Goodmates bisa menaiki balon udara ini dengan membayar sekitar Rp650.000 perorang dengan durasi waktu 15 menit, cukup lama ya, Goodmates? 

Nah, setelah cukup banyak mengenal balon udara di Subang, Goodmates tertarik untuk pergi? Jika tertarik, Goodmates bisa mencari informasi lebih lanjut dengan membuka Instagram resmi @sariaterhotelresort.

Referensi: Kompas | Tempo | Suwatu