Tidak Mau Kalah dari Tulus, Titi DJ Siapkan Lagu Balasan
Penyanyi Titi DJ | Foto: Wikipedia

Penyanyi dan penulis lagu Tulus belum lama ini meluncurkan album terbarunya bertajuk “Manusia”. Album tersebut merupakan perayaan atas 10 tahun dirinya berkarier di dunia musik. Di dalamnya, terdapat sebuah lagu berjudul "Hati-Hati di Jalan" yang sukses meledak dan menjadi tren di banyak tangga lagu.

Tidak lama setelah rilis, lagu tersebut berhasil menempati puncak klasemen Top 50 - Indonesia dan berada di posisi ke-46 di Top 50 - Global pada layanan musik digital Spotify. Adapun video lirik “Hati-hati di Jalan” di YouTube sudah meraup lebih dari 19 juta tayangan.

Uniknya, lagu ciptaan Tulus yang satu ini membuat warganet mengaitkannya dengan penyanyi kondang Titi DJ. Alasannya sangat sederhana, masyarakat sering kali menyebutkan frasa "Hati-hati di jalan" dengan singkatan "Titi dj" atau “TTDJ”.

Banyak warganet yang berharap supaya Titi DJ mengeluarkan lagu balasan. Menjawab ocehan tersebut, penyanyi dengan nama asli Titi Dwi Jayati kabarnya telah menyiapkan sebuah lagu untuk Tulus.

Awal Mula Tantangan Netizen

Cuitan tantangan dari salah satu warganet | Foto: Tangkapan Layar Pribadi

Semuanya berawal dari sebuah cuitan di media sosial Twitter oleh akun bernama @fxmario pada 12 Maret 2022 lalu. Tertulis, "Ayo mbak Titi DJ. Jangan mau kalah. Bikin lagu judulnya Tulus," tulis akun tersebut atas viralnya lagu “Hati-Hati di Jalan” milik Tulus.

Baca juga: Fakta Menarik Hari Pertama MotoGP Mandalika 2022

Tanpa sangka-sangka, cuitan itu menjadi ramai dan langsung mendapatkan respons serius oleh Titi DJ. Lewat akun Twitter pribadinya, ia menyanggupi dengan memberi keterangan tambahan berupa kata "Ok".

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa seorang diva seperti Titi Dj siap untuk berbalas karya dan menciptakan lagu seperti permintaan penghuni jagat internet.

Lagu Baru Titi DJ Berjudul To Lose

Titi DJ (kiri) dan Tulus (kanan) | Foto: i-Radio

Teks bertuliskan “Ok fix! Gue bikin lagu judulnya Tulus,” dari Instagram Stories milik penyanyi Titi DJ pada 13 Maret lalu menjadi bukti nyatanya. Persisnya, lagu tersebut mempunyai judul "To Lose" yang berasal dari Bahasa Inggris. Pelafalan frasa “To Lose” sendiri memang mendekati nama “Tulus”.

Kabar gembira ini sukses menyedot perhatian warganet. Mereka tidak menyangka judul lagunya adalah “To Lose” (baca: tulus) dan merasa terbahak karena pemilihan nama tersebut terbilang lumayan ‘receh’.

Baca juga: Belajar dari Awkarin, Begini Risiko Oversharing Hubungan di Media Sosial

Tidak sedikit pula yang memuji kemampuan seorang Titi DJ sebagai salah satu diva top tanah air yang dapat menghasilkan karya dengan cepat. Mereka juga melupakan ekspresi bahagia atas Tulus dan Titi DJ yang saling berbalas lagu dan mengaku ingin segera mendengarkan hasil akhirnya.

Proese Rilis Lagu Baru Hampir Selesai

Baru-baru ini, Titi DJ dalam akun Twitter-nya mengumumkan bahwa lagu yang berjudul “To Lose” sudah hampir selesai. Selanjutnya, ia tinggal menunggu proses rekaman lagu.

Ok! Udah pada siap belum? Lagu balasanku TO LOSE udh mau jadi lo. Tinggal rekamannya nih,” begitulah bunyi dari cuitannya. Hal yang menarik, ia rupanya juga menyematkan tagar #LaguUntukNetizen yang berarti buatannya ini memang khusus untuk warganet. Cuitan tersebut pun langsung banjir komentar positif oleh netizen.

Baca juga: Canggih! Jepang Ciptakan Masker Bersinar Jika Terpapar COVID-19

Wah, menarik sekali bukan ketika melihat penyanyi saling berbalas karya? Menurut kamu, mampukah lagu balasan Titi DJ ini menyalip kesuksesan lagu "Hati-Hati di Jalan” milik Tulus?

Referensi Liputan6 | CNN Indonesia