Transformasi Peter Parker, Inilah Pemeran Spiderman dari Tahun ke Tahun
Spiderman | Marca

Spiderman merupakan salah satu superhero besutan Marvel yang gayanya bikin geleng-geleng kepala. Walau begitu, Spiderman menjadi salah satu superhero yang digemari banyak orang, lho!

Hal tersebut dibuktikan dengan larisnya film "Spiderman: No Way Home" yang baru saja di rilis minggu lalu, tepatnya pada 15 Desember 2021 di bioskop seluruh Indonesia. Film tersebut berhasil menjadi tren di kalangan masyarakat, baik anak muda maupun dewasa.

Namun, tahukan Goodmates bahwa sebelum Tom Holland dinyatakan resmi memerankan Peter Parker oleh Marvel, ternyata ada aktor lain yang pernah memerankan Peter Parker atau Spiderman sebelumnya. Tentunya, tidak kalah menarik dengan ciri khas yang dibawakan dan berhasil meraih atensi publik.

Sssstt, bahkan fans-nya saja tidak kalah banyak, lho! Kira-kira siapa saja, ya? Yuk, kita kenalan dengan para pemeran Peter Parker.

Tobey Maguire

Tobey Maguire | WallpaperAccess
Tobey Maguire | WallpaperAccess

Jika kamu adalah penggemar veteran Spiderman, pasti tidak asing dengan Tobey Maguire. Ya, Tobey merupakan aktor pertama yang memperkenalkan Peter Parker alias Spiderman ke publik.

Tobey Maguire sendiri merupakan aktor asal Santa Monica, California yang telah sukses memerankan banyak film seperti "The Great Gatsby", "The Boss Baby," dan tentunya "Spiderman".

Bahkan dilansir dari IMDB, Tobey Maguire telah memerankan Peter Parker di tiga series Spiderman dan selalu mendapat ulasan positif dari masyarakat yang menontonnya. Keunikan Tobey dalam menggambarkan Spiderman masih banyak diingat bahkan sampai sekarang.

Dalam film "Spiderman", "Spiderman 2", dan "Spiderman 3" Tobey memerankan Peter Parker sebagai sosok yang cerdas, baik, dan sedikit kikuk. Walau begitu, Peter Parker menyimpan dendam yang dalam sebab sebuah peristiwa yang tidak akan pernah dilupakannya. 

Namun sayang, perjalanan Tobey menjadi Peter Parker harus berakhir sebab adanya isu perbedaan pendapat antara tim kreatif dan juga Sony yang pada saat itu menjadi produser dari film Spiderman. Walau begitu, Tobey sudah sempat menyetujui untuk ikut di film Spiderman ke 4

Andrew Garfield

Andrew Garfield | Popculture
Andrew Garfield | Popculture

Move on dari Tobey Maguire, kita berpindah pada Andrew Garfield yang kehadirannya buat banyak orang histeris dan bingung. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan pemain pada sosok Peter Parker, namun dibuat histeris juga oleh sosoknya yang menyenangkan.

Andrew Garfield resmi bermain menjadi Peter Parker dalam reboot film "The Amazing Spiderman" bersama Emma Stone sebagai Gwen Stacy, perempuan yang disukai oleh Peter Parker.

Lahirnya kembali Andrew Garfield sebagai Spiderman membuat karakter Peter Parker sedikit berubah. Banyak yang berasumsi bahwa Peter Parker yang satu ini terlihat lebih humoris dan menyebalkan. Tentu asumsi tersebut terbentuk berkat akting hebat Andrew.

Namun, rasanya Spiderman tidak akan lengkap bila tidak diselingi oleh plot yang menguras hati, ya, Goodmates? Hal tersebut juga dialami oleh Peter Parker pada serial satu ini. Walau menyebalkan, tetapi Andrew juga dapat membuat para penggemar merasa sedih dengan adegan emosional pada beberapa scene. 

Lagi-lagi pemeran Peter Parker harus digantikan. Andrew Garfield berhasil memerankan dua serial Spiderman, lebih sedikit dari Tobey Maguire. Namun, peran Andrew serta akting yang hebat memberikan kenangan yang besar bagi para penggemar Spiderman.

Tidak hanya film "The Amazing Spiderman", Andrew juga telah membintangi banyak film populer seperti "Hacksaw Ridge", "Angels in America", "Breathe", dan lainnya.

Tom Holland

Tom Holland | Variety
Tom Holland | Variety

Dilansir dari CNBC Indonesia, pada 9 Februari 2015 Sony Picture dan Marvel Studios menyatakan bahwa Spiderman akan muncul di MCU dan bergabung dengan para The Avengers seperti Captain America, Iron Man, Thor, Black Widow, dan lainnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemunculan Peter Parker pada seriel "Captain America: Civil War", yaitu saat Peter Parker direkrut oleh Tony Stark untuk membantunya. Di sana Tom Holland ditampilkan sebagai pemain baru dari Peter Parker versi MCU.

Sebelum memerankan Spiderman, Tom Holland sendiri telah dikenal sebagai aktor cilik yang telah sukses memerankan berbagai film seperti "The Impossible" dan "In the Heart of the Sea".

Sosok Peter Parker yang dibawakan oleh Tom Holland sedikit berbeda dengan Peter Parker sebelumnya. Peter menjadi sosok yang lebih banyak bicara dan ceroboh, sampai-sampai anggota The Avengers dibuat pusing oleh tingkahnya.

Walau begitu, Tom Holland pun tetap menjadi sosok Peter Parker yang digemari banyak orang, terlebih lagi para penggemar superhero Marvel. Kehadirannya direspon secara positif oleh khalayak.

Hingga saat ini, Tom Holland masih bermain sebagai Peter Parker. Aksi heroiknya bisa kamu lihat dalam film terbaru, yaitu "Spiderman: No Way Home" yang masih tayang di bioskop Indonesia.

Bagaimana Goodmates? Kira-kira Peter Parker kesukaan kamu yang diperankan oleh siapa? 

Referensi: IMDB | CNBC