Menikmati Sederet Makanan Khas Disneyland
Disneyland. | Foto: Thomas Evraert/Unsplash

Dijuluki dengan sebutan happiest place on earth atau tempat paling bahagia di dunia, apakah kamu juga memiliki impian untuk mengunjungi Disneyland? Tempat wisata satu ini menjadi rumah bagi tokoh kartun anak-anak Mickey Mouse dan Minnie Mouse, si tikus yang ikonik ditemani dengan teman-temannya ini memang memiliki daya tariknya sendiri.

Disneyland pertama kali didirikan di California, Amerika Serikat dan telah berdiri selama 66 tahun. Tepatnya pada 17 Juli 1955 untuk pertama kalinya Disneyland dibuka untuk umum dengan 18 wahana permainan, berbagai macam atraksi dan lima pulau bertema yang berbeda.

Setelahnya, Disneyland terus mengalami perkembangan, dengan menambahkan berbagai macam wahana permainan dan atraksi serta dekorasinya yang tak kalah menarik. Hingga kini, dikutip dari Mouse Hacking, terdapat enam Disneyland di seluruh dunia. Tepatnya berada di California, Florida, Paris, Tokyo, Shanghai dan Hong Kong.

Selain akan dimanjakan secara visual dengan dekorasi dan berbagai macam atraksi yang indah. Kalau kamu berkunjung ke Disneyland nanti, jangan lupa untuk mencicipi hidangan lezat khas dari Disneyland.

Pengalaman liburanmu akan semakin lengkap dengan tidak hanya menaiki berbagai macam wahana yang menantang adrenalin dan puluhan foto yang instagramable, tetapi juga citarasa unik yang tak terlupakan.

Kudapan manis yang instagramable, intip sederet makanan khas Disneyland

ilustrasi mickey waffle. | Foto: Andrijana Bozic/Unsplash
ilustrasi mickey waffle. | Foto: Andrijana Bozic/Unsplash

Teksturnya yang lembut dan kenyal dipadu dengan rasanya yang manis. Apakah kamu penyuka kudapan manis mochi? Disneyland menyajikan berbagai macam rasa mochi dengan bentuknya yang unik.

Terdapat Green Alien Mochi yang berbentuk karakter para alien dari film Toy Story dan mochi berkarakter logo Pixar, sebuah bola dengan gambar bintang di tengahnya. Mochi ini tersedia dengan rasa custard, stroberi dan coklat.

Kamu penggemar Star Wars? Disneyland juga memiliki mochi dalam bentuk karakter Stormtrooper dan Darth Vader yang memiliki rasa buah beri dan karamel. Karakter lainnya ada yang berbentuk Olaf, si manusia salju dari film Frozen dan boneka milik Lilo, karakter dari film Stitch juga memiliki rasa yang tak kalah menarik.

Selain bentuknya yang lucu dan menarik untuk dipajang di laman akun Instagram milik kamu, Mickey Candy Apple akan memberikan kamu sebuah cara baru untuk menyantap buah apel.

Pasalnya, apel ini dicelupkan ke dalam karamel kemudian dibalut dengan coklat. Perpaduan buah apel yang segar dengan rasa manis karamel dan coklat ini juga terlihat cantik dengan dekorasinya yang mirip Mickey Mouse.

Disneyland memang banyak menyajikan kudapan manis berbentuk para karakternya. Terutama yang paling banyak berbentuk seperti Mickey. Salah satunya Mickey Waffle. Makanan ini biasanya disajikan dengan saus coklat atau juga sirup maple atau dengan es krim vanila yang manis dan menyegarkan.

Serta masih banyak lagi makanan yang terdapat di Disneyland. Mulai dari bentuk unik seperti Tigger Tail, berbagai macam jenis cupcakes dan macaroon berkarakter, hingga macam-macam minuman yang menyegarkan untuk perjalananmu mengelilingi Disneyland. Menarik semua ya Goodmates, kira-kira makanan mana yang paling ingin kamu coba?


Referensi: Mouse Hacking | A Day In LA Tours | TDR Explorer | Magic Mouse Press | Disney Food Blog