Disneyland Hadirkan Wahana Bertema Avengers Campus
Avangers Campus jadi wahana baru di Disneyland | Foto: Disney/Kennythepirate.com

Avengers assemble! Kalau kamu pernah menonton film "Avengers: Endgame" (2019) atau merupakan seorang marvel fan, kamu pasti sudah tidak asing dengan tagline ikonik tersebut. Berbicara tentang Avengers, Disney California Adventure telah menghadirkan wahana Avengers Campus.

Kamu bisa bertemu mereka di Disneyland. Sebagai informasi, sekelompok superhero di muka bumi ini mulai terkenal melalui film-film besutan Marvel Studios. Film-filmnya sendiri berhasil meraup keuntungan besar dan mendapatkan pujian di kalangan penggemarnya.

Enggak mengherankan kalau Avengers memiliki penggemarnya sendiri. Marvel Studios selalu membuat penonton terpukau. Mulai dari teknologi canggih milik Iron Man, sihir yang menawan dari Scarlet Witch, hingga aksi yang mengagumkan dari Spider-Man.

Hampir seluruh tokoh-tokoh yang ada di film-film Marvel berhasil memenangkan hati para penggemarnya masing-masing. Apakah kamu juga memiliki keinginan untuk memasuki Marvel Cinematic Universe? Tempat wisata Disneyland jawabannya!

Disneyland Wujudkan Mimpi Bertemu Pahlawan Avengers

Kabar baik bagi marvel fan karena kini kamu dapat mewujudkan impianmu untuk berinteraksi langsung dengan para karakter dari Marvel. Disney California Adventure telah menghadirkan wahana Avengers Campus. Sesuai namanya, tentu saja mengusung tema Marvel Cinematic Universe.

Menariknya, Avengers Campus merupakan wahana Marvel Cinematic Universe pertama di Disneyland. Melansir dari Disney Fandom Wiki, awalnya Avengers Campus buka pada 18 Juli 2020 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 65 Disneyland Resort.

Namun karena pandemi COVID-19, Disneyland sempat mengalami penutupan sehingga pembukaan tertunda hingga 4 Juni 2021 lalu. Fakta menariknya, nama kampus yang digunakan juga memiliki arti yang menarik. CAMPUS merupakan singkatan dari Centralized Assembly Mobilized to Prepare, Unite and Safeguard.

Keseruan Wahana Avengers Campus

Tampilan Avengers Campus di Disneyland | Foto: Dunia games

Prepare yourself to meet your friendly neighbourhood Spider-Man! Terdapat wahana Web Slingers: A Spider-Man Adventure yang akan mengajak kamu merasakan bagaimana sensasi menembakan jaring-jaring laba-laba, seperti layaknya kekuatan Spider-Man di film.

Penumpang akan mengenakan kacamata 3D, menaiki kendaraan WEB Slingers, dan menembakan jaring pada Spider-Bots. Wahana satu ini juga tidak memiliki batasan usia atau minimum tinggi badan tertentu. Tersedia pula akses bagi pengguna kursi roda.

Menariknya, terdapat aksesoris WEB Power Band untuk semakin menambah keseruan pengalamanmu menjadi Spider-Man. Teknologi ini dapat mengenali gerakan dan gestur tubuh serta tentunya cocok menjadi oleh-oleh untuk bermain di rumah.

Selanjutnya, terdapat Guardians of the Galaxy-Mission: BREAKOUT! Pada wahana ini kamu akan melihat koleksi Tivan Collection dari The Collector dalam deretan etalase. Kemudian, bersiap-siap menaiki wahana duduk yang menggunakan sistem naik dan jatuh, sambil mengikuti petualangan teman-teman Guardians of The Galaxy.

Ragam Atraksi Menghibur dari Avengers Campus

atraksi karakter Dr Strange di Avengers Campus, Disneyland. | Foto: Los Angeles Times
Atraksi karakter Dr Strange di Avengers Campus, Disneyland | Foto: Los Angeles Times

Selain wahana yang pastinya memberikan pengalaman seru, kamu juga akan menerima hiburan atraksi dari beberapa karakter Marvel. Seperti pertunjukan Avengers Assemble. Terdapat pertunjukan langsung dari Avengers Headquarters atau markas besar milik Avengers.

Kamu juga akan melihat langsung aksi dari Spider-Man memanjat dan melompat dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Adapula Doctor Strange: Mysteries of The Mystic Arts. Kamu dapat menjelajah artefak magis di Ancient Sanctum.

Kamu juga bisa melihat aksi memukau dari pertunjukan Doctor Strange yang memamerkan sihirnya. Menariknya, pada malam hari area ini bertransformasi menjadi penuh lampu warna-warni yang berkilauan.

Kalau kamu juga suka melihat penampilan para Dora Milaje atau pengawal dari Black Panther, saksikan pertunjukan Warriors of Wakanda: The Disciplines of the Dora Milaje. Pertunjukan itu akan membawamu selangkah lebih dekat melihat yang anggota pengawal kerajaan dengan Okoye.

Kapan lagi bisa mendapat pengalaman menari bersama Star-Lord dan Gamora dari Guardians of the Galaxy? Wujudkan impianmu itu dengan menari bersama mereka di pertunjukan Guardians of the Galaxy: Awesome Dance Off.

Area Kuliner di Avengers Campus

Shawarma Palace salah satu makanan yang ada di Avengers Campus, Disneyland. | Foto: Mickeyblog.com
Shawarma Palace salah satu makanan yang ada di Avengers Campus, Disneyland | Foto: Mickeyblog.com

Puas bermain wahana dan melihat ragam atraksi di Avengers Campus, waktunya mencicipi kuliner yang tersedia di sana. Masih ingat dengan shawarma, makanan khas Timur Tengah, saat para Avengers memakannya setelah melawan para musuhnya di film "The Avengers" (2012)?

Tak tanggung-tanggung, Avengers Campus juga hadirkan Shawarma Palace. Sesuai tagline “Shawarma flavors for heroes on the go!” Kalau kamu butuh makanan cepat saji yang praktis, gerobak makanan shawarma adalah pilihan yang cocok.

Ada juga Terran Treats, kudapan manis ini cocok untuk makanan ringan atau sekadar makanan penutup. Makanan ini menawarkan Sweet Spiral Ration Churro atau churros berbentuk spiral dengan rasa nanas manis. Adapula menu Cosmic Cream Orb yang memiliki isian mousse raspberry cheesecake berwarna ungu.

Jika ingin makan yang lebih berat, kamu dapat mengunjungi Pym Test Kitchen. Ya, masih ingat dengan karakter Hank Pym yang muncul di film "Ant-Man"? Mulai dari berbagai macam varian sandwich dan salad tersedia di sini. Nah, terdapat pula Pym Tasting Lab untuk dapat mencoba berbagai macam eksperimen minuman.

Terakhir, selain wahana, atraksi, dan makanan serta minuman yang menarik, terdapat banyak sekali spot-spot foto yang dapat kamu abadikan. Kamu juga dapat menemukan banyak sekali parkir khusus untuk Edwin Jarvis, Howard Stark, dan Peggy Carter.

Referensi: Trips with TykesDisneyland | Tripsavvy | Disney Fandom Wiki